Pantai Santolo di Awal Tahun 2016


Walaupun dalam musim penghujan wisatawan terus berdatangan di Pantai Santolo dan akan terus bertambah sampai menjelang pergantian tahun. Pantai yang terletak di Kecamatan Cikelet ini adalah salah satu Tempat Wisata di Garut Selatan yang cukup diminati pengunjung. Para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di Pantai Santolo di awal pergantian tahun menuju tahun 2016 cukup banyak memadati pantai ini.

Tips bagi para pengunjung yang akan menginap di pantai Santolo diharapkan untuk melakukan booking jauh - jauh hari dikarenakan pada malam tahun baru atau pada saat libur panjang, semua hotel yang terdapat di bibir pantai dan sekitarnya sudah full book. Sedangkan untuk informasi biaya sewa penginapan di Pantai Santolo ini naik dari 100% hingga 200%.



Pantai Santolo mempunyai penginapan berupa guest house dan home stay. Penginapan yang kedua ini dapat anda temukan di sekitar kampung nelayan, dengan cara menyewa rumah warga. Bahkan jika anda sudah terlanjur mendatangi Pantai Santolo Garut dan kebetulan hotel juga penginapan sudah full book, maka sebagai alternatif anda bisa mendirikan tenda. Tenda yang bisa anda bawa sendiri ataupun dengan menyewanya. Biasanya tarif yang ditawarkan untuk penyewaan tenda ini berkisar di harga 50 ribu.

Tidak seperti hari - hari biasa, pantai Santolo ini selalu padat pada saat weekend dan hari libur. Tetapi, hal ini bisa menjadi sebuah pilihan bagi pengunjung yang tidak ingin liburannya terganggu oleh kepadatan pengunjung lain di tempat wisata ini. Biasanya para pewisata yang mengutamakan privasi dan tempat wisata yang tenang ini mengunjungi Pantai Santolo pada hari kerja.

Di pantai ini terdapat beberapa pilihan wisata yang dapat anda nikmati. Memancing ikan dekat bibir pantai atau dengan perahu sewaan yang sekaligus dapat mengantarkan anda ke pulau yang terdapat di wilayah Santolo ini. Bahkan jika anda ingin langsung menikmati ikan yang segar dari laut tanpa harus memancingnya terlebih dahulu, anda dapat membelinya dengan mendatangi penangkaran ikan yang terdapat di dekat Pantai Santolo Pameungpeuk ini. Info terakhir yang dapat kami himpun, jalur menuju Tempat Wisata di Garut Pameungpeuk dipadati kendaraan dan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »