Pria Malas dari Garut


Pria Malas dari Garut

Menunggu Kepastian... 
Hari yang cerah sangat ditunggu oleh danang yang sedang galau akan pacarnya yang telah meninggalkannya, maksudnya cerah bukan berarti kecerahan cuaca, tetapi kecerahan hatinya. Dia menunggu lama agar dapat melupakan tambatan hatinya. Prengki adalah seorang sahabat terdekatnya bergumam di depan danang. "apaan lu, mikirin pacar? mendingan mikirin gue kalee... yang belum makan dari tadi pagi"

Danang yang sedang merenung hanya melirik dengan sisi matanya. merekapun duduk diatas meja hitam yang saat itu terbakar pada kedua sisinya. Dikejauhan muncullah sosok putih yang langsing dan singset, seorang makhluk bernama Asep. Asep yang mempunyai berat sekitar 93 kilogram berlari sekencang angin (angin yang keluar pada saat dia masuk angin).

Hanya Prengki yang menyambutnya, sedangkan Danang sepertinya tidak terganggu sedikitpun. Dia sedang memikirkan kemalasannya, kemalasan yang bisa membuatnya menjadi kaya. Tanpa usaha bisa mendulang uang, tanpa usaha bisa punya mobil, tanpa usaha tanpa jomlo...

"Hei! Kenapa ni orang? Temen dateng bukannya disambut, malah samutut (cemberut)" Sapa Asep.
"Hemmeh... diem lu sep, ntar kalo gue udah kaya lo pasti yang kelabakan" Balas Danang.
Asep dan Prengki pun berpandangan, lalu tertawa terbahak-bahak.

Danang yang paham akan ledekan temannya hanya memeluk lututnya. Kerutan di dahinya pertanda kepalanya sedang berputar, mencari jalan keluar di ruangan yang tak berpintu. Layaknya seperti orang yang mendapatkan ilham, dia pun berdiri. Membiarkan lututnya bergerak bebas, tanpa terikat kedua tangannya.

Danangpun berjalan pelan, sekitar tiga meter dari temannya dia pun berhenti lalu berkata 
"Kalian pernah googling, kan?"
Asep dan Prengki celingukan dan menjawab dengan hampir bersamaan "ya pernah laahh..."
"Kalian pernah tau berita tentang pria malas yang kaya tanpa kerja kan?" Ujar Danang yang tetap berbicara dengan tanpa menoleh seperti gaya tanda obrolan serius yang terdapat di sinetron atau telenovela. 

"Pada awalnya, mereka sebetulnya bekerja keras. Tetapi hasil yang mereka dapatkan terus mengalir dengan sedikit bekerja dan banyak jalan-jalan" Lanjut Danang. "Lu cari infonya di mbah gugel, lu liat videonya yang pake kendaraan mewah di youtube, terakhir websitenya yang ngebahas tentang CPA. Yang terakhir itulah yang bikin bingung, udah dibaca berulang kali gak ngerti - ngerti. Padahal yang gue tau itulah modal gue buat tetep menghasilkan duit secara jalan - jalan ke luar negeri  ..."

"Gue bisa kawin, gue bisa ngebahagiain orang tua, sodara, sahabat dan orang - orang yang pengen gue bantu, kalian pernah mikirin itu gak?" Tutup Danang sambil menoleh ke belakang dan kembali berkata "Sial!." 

Danang tak menemukan kedua temannya, yang dia tahu dia harus mulai melangkahkan kakinya untuk mencari mereka di warnet terdekat. 

-Garut-

Saling berkunjung blog di bersosial.com, yuk!






Dan yang paling spesial ane mendapatkan sesuatu yang luar biasa dari blog walking ini
Banner HDG Team terdapat di blog Khasiatq... lol



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »